Honda Verza 150 - Merupakan motor laki terbaru dari Honda yang tergolong low-entry. Karena dilihat dari harganya saja yang terbilang murah untuk motor laki sekelas 150 cc. Honda Verza 150 sudah mengadopsi sistem Injeksi yang membuatnya irit dalam konsumsi bahan bakar, serta performa yang dahsyat. dalam suatu uji coba BBM, Honda Verza 150 dapat menempuh jarak 48 Kilomoter untuk 1 liter BBM. Tentunya sangat pantas jika menganggap Honda Verza 150 IRIIIIIIIIITTTT Bahan bakar.
Jika kita melihat dari segi tampilan dan desain,, Motor tersebut bisa ditaksir dengan harga kisaran 20 Jutaan. Namun tidak dengan Verza 150, harganya jauh lebih murah bahkan selisih harganya tidak jauh berbeda dengan motor bebek keluaran Honda. Dalam segi akselerasi, Honda Verza 150 membutuhkan waktu 11,5 detik untuk mencapai kecepatan maksimum 110 Km/jam untuk menempuh jarak dari 0-200 meter. Namun ada tapinya nih,,,,,,,,,
Soal harga okeelah bisa dikatakan murah dan fitur yang melimpah,, namun jika kita melirik sedikit ke suspensi, terutama suspensi belakang, seharusnya menggunakan monoshock, namun Honda Verza 150 malah menggunakan dual shock yang menurut saya sih kurang enak dilihat. Ya namanya juga motor murah ya jangan berharap lebih,, tapi kalau mau dimodif sih oke oke saja kelihatannya, misal menggantinya menjadi Monoshock.....hehehe
Berikut Spesifikasi Honda Verza 150 :
Harga Baru : Rp. 16.050.000 (Velg Jari jari)
Rp. 16.900.000 (Velg Racing/ Tipe CW)
Harga Bekas : -
Spesifikasi Honda Verza 150 | ||
Dimensi (PxLxT) | : | 2.056 x 742 x 1.054 mm |
Jarak Sumbu Roda | : | 1.318 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | : | 156 mm |
Ketinggian Tempat Duduk | : | 773 mm |
Berat Kosong | : | 156 kg |
Radius Putar Minimum | : | 2.000 mm |
Suspensi Depan | : | Teleskopik |
Suspensi Belakang | : | Suspensi ganda |
Ukuran Ban Depan | : | 80/100 -17 M/C Tubeless (tipe cw), Tube tipe (velg jari jari). |
Ukuran Ban Belakang | : | 100/90 -17 M/C Tubeless (tipe cw), Tube tipe (velg jari jari). |
Rem Depan | : | Cakram Hidrolik, Piston ganda |
Rem Belakang | : | Tromol |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | : | 12,2 Liter |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | : | 1 Liter |
Tipe Rangka | : | Diamond steel |
Tipe Mesin | : | 4 Langkah SOHC. |
Sistem Pendinginan | : | Pendinginan Udara. |
Sistem Suplay Bahan Bakar Injeksi | : | Injeksi |
Diameter x Langkah | : | 57,3 x 57,8 mm |
Kapasitas Mesin | : | 149,2 cc |
Daya Maksimum | : | 9,72 kW (13,2 PS) / 8.500 rpm |
Torsi Maksimum | : | 12,7 Nm / 6.000 rpm |
Perbandingan Kompresi | : | 9,5 : 1 |
Kopling | : | Manual, Multiplate wet clucth |
Transmisi | : | 5 Kecepatan |
Pola Perpindahan Gigi | : | 1-N-2-3-4-5 |
Starter | : | Electrik dan Kick starter |
Sistem Pengapian | : | Full transistered |
Aki | : | 12 V - 3.5 ah. |
Busi | : | NGK CPR9EA-9 |
Post a Comment
===========================================================
Silahkan berkomentar dengan baik dan benar.
Dilarang menulis komentar yang mengandung unsur Pornografi,
SARA, SARU, Kata Kasar.
Kami sangat menghormati dan menghargai setiap Komentar yang Anda berikan.
===========================================================