Home » » Spesifikasi dan Harga Yamaha Xeon RC 125.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Xeon RC 125.

Written By Makharis Agus Yahya on Jul 8, 2013 | 5:41 PM

Mungkin inilah motor matic milik Yamaha yang mempunyai desain paling sporty dan banyak menarik perhatian kaum muda jaman sekarang.Desainnya yang penuh warna warni membuat si Xeon terlihat gaul dan terkesan mewah.

Xeon RC menggendong mesin berkapasitas 124,86cc, 4 Stroke, 2 valve SOHC, mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,4 PS (8,4 kW pada 9000rpm), dan torsi puncak sebesar 10,4 Nm (1.06 kgf.m pada 6000rpm). Untuk top speed, Yamaha Xoen RC dapat melaju hingga kecepatan maksimal 105 km/jam dan termasuk irit konsumsi BBM untuk matic injeksi kelas 125 cc, konsumsi BBM Xeon RC untuk 1 liternya dapat menempuh jarak rata rata 46,5 km/liter, jika dibandingkan sama Honda Vario 125, Xeon RC terbilang boros, sebab kemarin kemarin ane mudik dari Jogja-Brebes menghabiskan uang sebesar 30 ribuan, yang berarti tangki BBM terisi Bensin 4,62 Liter, padahal jarak dari Jogja-Brebes sekitar 285 Km, jika dihitung konsumsi BBM nya yaitu 285/4,62 = 61,6 Km/Liter..... Hmmmmmm,,, Cetar membahana yah bro.

Spesifikasi Yamaha Xeon RC 125 :
    Harga Baru    : Rp. 15.100.000,-
    Harga Bekas  :
Spesifikasi Yamaha Xeon RC 125.
Dimensi (PxLxT):1.855 x 700 x 1.070 mm.
Jarak Sumbu Roda:1.265 mm.
Jarak Terendah Ke Tanah:135 mm.
Ketinggian Tempat Duduk:760 mm.
Berat Isi:101 Kg.
Sistem pelumasan:Tipe basah.
Suspensi Depan:Teleskopik.
Suspensi Belakang:Unit swingarm, Suspensi tunggal.
Ukuran Ban Depan:70/90-14M/C 34P.
Ukuran Ban Belakang:90/80-14M/C 49P.
Rem Depan:Cakram.
Rem Belakang:Tromol.
Kapasitas Tangki Bahan Bakar:3,8 Liter.
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin:Total : 0,90 liter.
Perawatan berkala : 0,80 liter.
Tipe Rangka:Underbone.
Tipe Mesin:4 Stroke, 2 valve SOHC.
Sistem Pendinginan:Liquid cooled.
Sistem Suplay Bahan Bakar Injeksi:Fuel Injection System (YMJET-FI).
Diameter x Langkah:52,4 x 57,9 mm.
Kapasitas Mesin:124,86cc.
Daya Maksimum:11,4 PS (8,4 kW pada 9000rpm).
Torsi Maksimum:10,4 Nm (1.06 kgf.m pada 6000rpm).
Perbandingan Kompresi:10,94 : 1
Kopling:Kering, kopling sentrifugal.
Transmisi:V-belt Otomatis.
Pola Perpindahan Gigi:Otomatis.
Starter:Electric starter, kick starter.
Sistem Pengapian:Transistor control ignition (TCI).
Aki:YTX5S.
Busi:NGK/CR7E.

Share this post :

Post a Comment

===========================================================
Silahkan berkomentar dengan baik dan benar.
Dilarang menulis komentar yang mengandung unsur Pornografi,
SARA, SARU, Kata Kasar.
Kami sangat menghormati dan menghargai setiap Komentar yang Anda berikan.
===========================================================

 
Contact : Fanspage | Google +. | Twitter.
Copyright © 2013. News Center - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger